Make Good Contents with Instagram Stories

Instagram Stories saat ini digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap harinya. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh para brand terkenal dalam salah satu jenis konten yang diberikan kepada para audiensnya.

Saat ini sebagian besar audiens mendapatkan exposure untuk melihat Instagram Stories yang dibuat oleh brand. Bahkan, sepertiga dari cerita paling populer dibuat oleh beberapa brand terkenal menurut laporan yang dikeluarkan oleh Instagram pada awal tahun 2019. Hal ini mengindikasikan bahwa perkembangan fitur Instagram Stories perlu kita manfaatkan untuk bisa memaksimalkan kegiatan pemasaran digital kita.

Lalu bagaimana cara agar kita bisa melakukannya dengan baik? Berikut adalah beberapa notes yang bisa diaplikasikan berdasarkan studi kasus pada brand yang telah berhasil menjalaninya.

  • Cobalah buat sebuah perlombaan, promosikan penjualan atau tawarkan hadiah melalui fitur ini. Jenis penawaran ini memberi kesempatan pada brand kita untuk menghargai audiens kita atasan kesetiaan dan keterlibatan mereka terhadap brand
  • Cobalah untuk membuat konten yang sesuai dengan platform atau media yang digunakan. Analisa terutama bagaimana penggunaan dan apa yang dicari oleh setiap target audience yang ada. Pelajari bagaimana cara memilih media sosial pada artikel Steps to create 2019 Digital Marketing Strategy
  • Pastikan untuk membuat Instagram Stories dengan “call to action” yang kuat. Menggunakan polling dan link ke Instagram Stories adalah cara pasti untuk meningkatkan keterlibatan di Instagram. Dan dengan melibatkan audiens kita melalui berbagai call to action, kita juga dapat mengukur engagement audience kita pada metrik lain daripada hanya sekadar
  • Gunakan Instagram Stories untuk meliput proses behind the scene pada suatu kegiatan atau acara. Meskipun foto atau video yang diambil pada mungkin tidak menghasilkan sesuatu yang berkualitas dari segi sinematografi, justru hal tersebut akan membantu menciptakan rasa keaslian atau otentik dari sebuah
  • Ingatlah kebutuhan atau keinginan target audience dalam membuat dan mendistribusikan konten. Pemantauan media sosial yang kuat dapat membantu mengidentifikasi cara terbaik untuk berbicara kepada target audience kita dan untuk membangun strategi konversi yang berdasarkan pada kebutuhan serta preferensi mereka.

Ada banyak cara berbeda untuk membangun strategi Instagram Stories, tetapi sekarang setelah Anda memiliki pemahaman tentang bagaimana brand lain berusaha untuk hadir dan memaksimalkan pemasarannya di Instagram Stories, sudah seharusnya Anda dapat menemukan tema yang sesuai dengan brand Anda.

Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu