Bedah Bisinis Esteh Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan PT Esteh Indonesia? Perusahaan yang belum lama ini menunjuk Nagita Slavina sebagai CEO baru mereka. Para karyawan PT Esteh Indonesia langsung mendapat intensif dan mendapat gelar sebagai PNS atau Pegawai Nagita Slavina.

Kesuksesan yang diraih oleh PT Esteh Indonesia ini telah memiliki ratusan cabang atau mereka biasa sebut kebun yang tersebar di Indonesia. Bisnis minuman di Indonesia kini sedang naik daun dan menjanjikan. Salah satunya Esteh Indonesia. Minuman ini digemari oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp8.000 hingga Rp19.000.

Brand minuman lokal ini didirikan oleh Haidhar Wurjanto dengan bermodalkan Rp5.000.000. Siapa sangka bahwa ide bisnis recehnya kini meledak dan memiliki omzet hingga miliaran rupiah. Masyarakat Indonesia sendiri memang sudah mengonsumsi dan menyukai es teh. Namun ia membariasikannya dengan gaya kekinian. Haidhar juga memilih nama brand yang sangat familiar dan mudak dipahami.

Saat akan memulai bisnis, Anda perlu menggunakan nama brand yang umum dan buatlah diferensiasi. Diferensiasi ini akan membuat branda Anda melekat dalam pikiran para calon konsumen. Pemilihan nama esteh sendiri mudah dipahami, dan ini sangat mempengaruhi promosi produk mereka. Karena jika produk yang Anda miliki sudah spesifik, maka Anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk mempromosikan produk Anda agar dikenal oleh para konsumen.

Promosi yang mereka lakukan juga sangat menarik, mereka menggunakan video singkat melalui Tiktok. Awalnya mereka membuat video singakt tentang seseorang yang sedang membangun bisnis yang diberi nama Es Teh Indonesia. Namun siapa sangka, video singkat tersebut tembus hingga 3,2 juta penonton. Memanfaatkan sosial media Tiktok memang sangat bermanfaat dan efektif untuk mempromosikan produk Anda, terutama jika pasar kalian adalah para remaja.

Varian rasa yang mereka miliki juga sangat variatif, mulai dari esteh original hingga rasa buah dan keju. Menu yang variatif membuat target Anda semakin luas, karena selera pasar yang bervariatif pula. Mereka memiliki slogan yaitu “Semua akan esteh pada waktunya”. Selain dari menunya yang beragam, produk yang mereka miliki juga berkualitas. Meskipun dibandrol dengan harga relatif murah, tetapi Es Teh Indonesia selalu berusaha dalam menjaga kualitas produk merek. Daun teh yang menjadi bahan dasar produk mereka berasa dari perkebunan Cisarua, Bogor yang terjamin kesegaran serta kualitasnya.

Tapi pernahkah Anda merasa bingung saat akan memesan Esteh karena menunya yang beragam? Atau Anda termasuk pelanggan yang sering meminta rekomendasi menu favorit? Jika iya, maka Anda perlu tau stategi pemasaran mereka yang membuat Anda menjadi impulsive buying.

Ketika Anda bertanya pada pegawai tentang menuĀ  favorit mereka, sadarkan kalian bahwa mereka selalu menawarkan produk dengan harga tertinggi? Ini merupakan salah satu strategi marketing mereka agar penjualan meningkat. Selain itu mereka juga menyediakan versi medium dan large tetapi tidak untuk semua varian rasa. Sehingga jika produk yang Anda inginkan tidak memiliki versi medium, maka Anda terpaksa membeli versi large dengan harga yang lebih tinggi.

Jadi itulah beberapa strategi yang dilakukan PT Esteh Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu